Atlet Sepatu Roda Kota Madiun Bakal Wakili Jatim di Kejurnas PIN



MADIUN - Istilah kecil-kecil cabai rawit jadi sebutan yang pas untuk menggambarkan Naura Rania. Gadis yang duduk di kelas tiga sekolah dasar ini memiliki potensi yang besar di bidang sepatu roda. 


Dirinya baru saja masuk dalam jajaran atlet yang bakal mewakili Provinsi Jawa Timur di kejuaraan nasional Piala Ibu Negara (PIN) cabang olahraga sepatu roda. 


Prestasi itu diraihnya berkat hasil membanggakan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur yang diadakan di Sidoarjo pada awal bulan lalu. 


Naura berhasil membawa pulang dua medali emas, dari dua kelas. Yakni speed KU B DTT 200 meter dan di nomor race 500 meter masal. 


“Dari segala sisi Naura memang lebih unggul. Bakat, support orangtua, dan tentunya kita poles teknik biar lebih baik disini,” ujar pelatih Perserosi Kota Madiun, Hendra Dwi Kurniawan. 


Selaku pelatih, Hendra mengatakan pihaknya menggembleng para atlet untuk memiliki kemampuan menjadi atlet yang profesional. Maka dari itu, tak kurang dalam satu minggu para atlet digembleng empat kali latihan dengan durasi latihan 1,5 hingga 2 jam.


“Atlet yang ada disini juga terus kita ikutkan kompetisi dan event-event sepatu roda di luar kota. Biar punya banyak pengalaman dan bisa belajar dari atlet daerah lain,” ungkapnya. 


Bulan depan, lanjutnya, pihaknya bakal menerjunkan atlet sepatu rodanya untuk ikut serta dalam dua event sekaligus. Yakni, Bupati Malang Cup dan Bupati Bantul Cup pada awal Oktober mendatang. 


“Semoga prestasi naura ini bisa jadi motivasi atlet lain untuk bisa mendapat prestasi yang bagus juga,” pungkasnya. 

(DSPP/kus/madiuntoday)