Prihatin Tragedi Kanjuruhan, Aliansi Suporter Madiun Gelar Doa Bersama



MADIUN - Ribuan massa yang tergabubf dalam Aliansi Suporter Madiun memadati area parkir Stadion Wilis Kota Madiun, Selasa (4/10). Kedatangan mereka itu bertujuan untuk menggelar doa bersama dan menunjukkan rasa simpati bagi korban tragedi Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (1/10). 


Ribuan suporter terdiri atas Aremania Madiun, Bonek Mania Madiun, The Mad Mania, Great Bull Boys (GBB), dan Madioensche Vokoid Brigde (MVB). Seluruhnya tertunduk dalam doa bagi seluruh korban. 


"Kami harap, tragedi di Stadion Kanjuruhan menjadi titik balik perdamaian seluruh suporter Indonesia. Tidak ada sepak bola yang sebanding dengan nyawa,’’ ujar Septian, koordinator Aremania Madiun. 


Dalam kesempatan itu, Septian dan rekan suporter lainnya juga meminta pemerintah dan kepolisian untuk mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan. 


"Saya yakin dan percaya, bapak kapolri dan panglima TNI memegang teguh sila ke lima Pancasila. Yakni, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,’’ imbuhnya.


Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono juga turut menyampaikan bela sungkawa kepada seluruh korban tragedi Stadion Kanjuruhan. Dia juga meminta kepada seluruh suporter di Madiun Raya untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah.


"Selama ini, suporter yang ada di Madiun baik, ramah dan tidak pernah ada perselisihan. Semoga kedewasaan para suporter ini terus dipertahankan dan kita bisa ikut memperbaiki persepakbolaan Indonesia" tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)