Tinggal Finishing, Wali Kota Targetkan Pahlawan Religi Center Siap Dalam Sepekan




MADIUN - Pembanguna kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) di Taman Sumber Umis akan segera tuntas. Saat ini, daerah yang digadang-gadang menjadi ikon religi di Kota Pendekar itu sudah dalam tahap finishing. 


Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat melakukan pengecekan di kawasan PRC. Tepatnya, di bangunan replika Ka'bah dan sekitarnya, Senin (17/10). 


"Hasil pengerjaannya bagus, tapi kurang rapi," tutur wali kota. 


Karenanya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu memberikan waktu satu pekan bagi pelaksana proyek untuk melakukan perapian. Termasuk menyelesaikan pengerjaan proyek Ka'bah. 


"Insya Allah, tanggal 26 nanti akan diresmikan oleh Menteri Agama," ungkapnya. 


Lebih lanjut, wali kota mengatakan, PRC nantinya tidak hanya sekadar kawasan wisata. Tapi juga sebagai sarana edukasi. Bahkan, kegiatan manasik haji nantinya juga akan digelar di area ini. Sehingga, memberikan gambaran bagi calon jamaah haji maupun umroh tentang keadaan di Arab Saudi. 


Selain itu, parade Da'i Cilik juga akan digelar setelah PRC diresmikan. Tak tanggung-tanggung, 104 Da'i cilik disiapkan untuk mengisi tausiyah secara bergantian. 


Tidak hanya itu, nantinya Pemkot Madiun juga akan menanam Pohon Kurma di sekitar lokasi. Sehingga, akan semakin memberikan daya tarik bagi wisatawan.


"Kita tidak punya sumber daya alam. Tapi sumber daya buatan ini insya Allah tidak kalah dengan SDA dari daerah lain," tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)