Bertemu Mahasiswa Malaysia, Wali Kota Kenalkan Berbagai Capaian Kota




MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi kembali menyambut tamu istimewa di Kota Pendekar. Kali ini, rombongan Politeknik Sultan Haji Ahmad Shah (Polisas) Malaysia yang datang ke Kota Madiun dan bertemu dengan wali kota.


Pertemuan berlangsung di Gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Kamis (27/10). Total ada 11 dosen dan 12 mahasiswa dari perguruan tinggi yang terletak di Kuantan, Pahang, Malaysia itu. Mereka turut didampingi oleh tenaga pendidik dari Universitas PGRI Madiun.


‘’Terima kasih atas kedatangannya. Semoga betah di Kota Madiun dan bisa mendapatkan kesan tersendiri di kota kami,’’ ujar wali kota.


Kesempatan itupun tak disia-siakan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu. Wali kota pun memaparkan berbagai capaian yang telah diraih oleh Kota Madiun. Baik dalam hal pembangunan fisik maupun non fisik. Termasuk, capaian IPM dan pertumbuhan ekonomi selama pandemi.


‘’Untuk capaian ini tentu tidak instan. Kota Madiun belajar dari yang terbaik. Salah satunya, kami mengajak petugas kebersihan untuk belajar ke Singapura,’’ imbuhnya.


Sementara itu, Timbalan Pengarah Akademik Polisas Wan Zuraida memberikan apresiasi atas capaian yang telah diraih oleh Kota Madiun selama kepemimpinan Wali Kota Maidi. ‘’Kami juga berterima kasih karena telah disambut dengan baik. Berbagai capaian yang diraih ini membuat kami kagum terhadap Kota Madiun,’’ ujarnya.


Rombongan Polisas rencananya berada di Kota Madiun hingga Sabtu. Kedatangan mereka ke Kota Pendekar adalah bagian dari bentuk kerja sama yang telah dijalin oleh Polisas bersama Unipma. (Luqman/irs/diskominfo)