Olahraga Di Ngrowo Bening, Pangdam V Brawijaya Terkesan Penataan Ruang Hijau Di Tengah Kota




MADIUN - Keberadaan Ngrowo Bening Edupark telah menyita perhatian berbagai kalangan. Tak sedikit yang telah memanfaatkannya untuk berbagai event dan kegiatan. Wali Kota Madiun Maidi pun menjadikannya tempat favorit untuk menjamu tamu pemerintahan. 

Selain tempatnya yang luas, Ngrowo Bening Edupark cukup sejuk karena memiliki banyak pohon rindang. Apalagi, di kebun buah yang lokasinya berada di sisi Selatan. Kolam ikan dan gazebo menambah rasa nyaman bagi siapa saja yang mengunjunginya. 

Hal inipun diamini oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf. Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Madiun, Pangdam V Brawijaya menyempatkan olahraga pagi di Ngrowo Bening. 

"Saya menemukan tempat hebat di Kota Madiun. Namanya Ngrowo Bening," ungkapnya, Jumat (10/3). 

Pangdam V Brawijaya pun terkesan bahwa di tengah kota masih ada ruang hijau yang bisa dimanfaatkan. Bahkan, bisa digunakan untuk berkemah. 

Selain itu, berbagai tanaman buah juga tumbuh subur dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. "Suasananya asri. Terus terang saya salut dengan Wali Kota (Maidi, red) yang menjadikan ini sebagai hutan kota," ujarnya. 

Ke depannya, Pangdam V Brawijaya ingin kembali ke Kota Madiun dan berolahraga lagi di Ngrowo Bening. Tentunya, dengan kehadiran Wali Kota Madiun Maidi. 

"Hari ini saya sudah 9.600 langkah. Nanti juga akan coba ruang sauna," imbuhnya. 

Sebagai informasi, kedatangan Pangdam V Brawijaya ke Kota Madiun adalah sebagai persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Ngawi pada 11 dan 12 Maret. "Hari ini gladi bersih dan besok pelaksanaan," pungkasnya. (Ney/irs/madiuntoday)