Dalam Tahap Renovasi, Terminal Purbaya Siapkan Alur Penerimaan Trayek Masa Angkutan Lebaran 2023




MADIUN – Terminal Tipe A Purbaya Madiun saat ini sedang dalam tahap renovasi. Tepatnya, untuk membangun landasan dan gedung terminal agar lebih nyaman bagi penumpang. 

Namun, kondisi ini tentunya akan berpengaruh terhadap operasional terminal selama bulan Ramadhan hingga masa angkutan Lebaran 2023. Untuk itu, pihak terminal berupaya memaksimalkan seluruh sumber daya yang ada untuk tetap melayani penumpang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Terminal Tipe A Purbaya Madiun Suyatno kepada awak media. Menurutnya, dengan kondisi seperti saat ini, Terminal Purbaya sulit menerima trayek seperti pada Ramadhan dan Lebaran tahun sebelumnya.

‘’Nanti akan ada pembatasan trayek. Hanya kendaraan reguler dan berizin saja yang bisa masuk agar antrean tidak terlalu panjang,’’ ujarnya, Rabu (29/3).

Dengan kondisi terminal seperti saat ini, Suyatno mengaku kesulitan jika ada trayek tambahan selama masa angkutan Lebaran. Karenanya, mekanisme seperti menurunkan penumpang di luar area terminal telah disiapkan. Meski begitu, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan bus.

‘’Sumber daya yang ada kami maksimalkan. Dengan kondisi terminal saat ini tetap harus memberikan pelayanan terbaikkepada masyarakat,’’ imbuhnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan renovasi Terminal Purbaya ditarget selesai pada Juni 2023. Dengan upaya revitalisasi ini, diharapkan ke depannya pelayanan terminal kepada penumpang bisa lebih maksimal. (Ney/irs/madiuntoday)