Salat Jumat di Masjid Al Falah, Wali Kota Juga Sampaikan Rencana Pembangunan Usai Ibadah




MADIUN – Giat bernuasa religi terus dilakukan Wali Kota Madiun, Maidi. Kendati sudah tidak dalam suasana Ramadan, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga melaksanakan Salat Jumat berjamaah bersama masyarakat. Kali ini, Salat Jumat berlangsung di Masjid Al Falah Jalan Mayjend Sungkono gang Bulu 1 Kelurahan Nambangan Lor, Jumat (2/6). Tak hanya beribadah, wali kota juga berdialog bersama jamaah usai gelaran.

Dalam kesempatan itu wali kota juga menyampaikan sejumlah program pemerintah. Salah satunya, terkait pembangunan. Seperti diketahui ada banyak pembangunan yang sedang berlangsung saat ini. Salah satunya, tak jauh dari lokasi masjid tersebut. Yakni, pembangunan saluran di Jalan Mayjend Sungkono. Pembangunan saluran kali ini ada sisi barat jalan. Sebelumnya, juga sudah pernah dilakukan pembangunan saluran untuk di sisi timur jalan.

‘’Saluran kita lebarkan agar aliran air lancar. Air yang akan ke bengawan itu harus lancar tidak boleh ada hambatan. Makanya kita lebarkan,’’ kata wali kota.

Namun, pembangunan bukan sekedar saluran. Seperti di titik lain, di atas saluran akan difungsikan sebagai pedestrian. Tak heran, tempat pejalan kaki di lokasi tersebut akan semakin menarik dan seragam. Wali kota menyebut pembangunan di Kota Madiun harus memberikan lebih dari satu manfaat.

‘’Kita lebarkan, agar pejalan kaki nyaman. Kemudian bawahnya juga buat penataan kabel. Jadi satu pembangunan harus lebih dari satu manfaat,’’ jelasnya.

Wali kota juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga apa yang sudah baik tersebut. Termasuk lingkungan. Saluran yang sudah dilebarkan tersebut bisa berfungsi tak maksimal karena sampah. Karenanya, wali kota mengajak masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dengan tidak membuah sampah sembarangan.

‘’Ini kota kita, tempat tinggal kita. Mari kita jaga bersama-sama,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)