Meriahkan HUT RI, Disperkim Hias Ornamen Kota dengan Nuansa Merah Putih




MADIUN - Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 mulai terasa di Kota Pendekar. Nuansa merah putih di sepanjang jalan mulai kental terasa. Tak hanya pemasangan 400 an lampion, namun juga ornamen pinggir jalan juga ikut diberi hiasan.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kabid Prasarana Utilitas Umum, Pertamanan, PJU, dan Pemakaman Disperkim Kota Madiun, Andi Anto, mulai dari pengecatan tiang lampu klasik sepanjang Jalan Pahlawan, hingga pohon-pohon yang diberi lampu merah putih yang menyala saat malam.

“Kami juga akan pasang lampu nuansa merah putih di Menara Eiffel lengkap ada running text,” terangnya, Senin (7/8).

Tak hanya itu, Andi mengatakan juga bakal memasangan balon udara nuansa merah putih di pintu masuk Rejo Agung dan Alun-alun. Sementara itu, dalam waktu dekat juga akan ada dekorasi buceng atau nasi tumpeng bermuansa merah putih.

“Dekorasi itu (buceng,red) rencana akan dipasang di Pahlawan Street Center,” ungkapnya.

Prinsipnya, lanjut Andi, peringatan HUT RI pada tahun ini bakal lebih meriah dan semarak jika dibandingkan tahun kemarin yang masih transisi dari masa pandemi.

“Prinsipnya kita perbanyak nuansa merah putih agar semangat HUT RI bisa terasa. Tidak menutup kemungkinan ornamen lain bakal kita pasang untuk semakin memeriahkan hari jadi ini,” pungkasnya.
(Ws Hendro/kus/madiuntoday)