Jelang Hari Pramuka, Kwarcab Kota Madiun Ajak Penggalang Dan Penegak Tabur Bunga Di Makam Pahlawan




MADIUN - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Madiun menggelar prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat (11/8). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-62 pada 14 Agustus mendatang.

"Tujuannya untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dan mengajak generasi muda meneladani serta meneruskan perjuangan para pahlawan untuk membangun negeri," ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Madiun, Suyoto Harjo Wiyono.

Prosesi tabur bunga diikuti oleh Pramuka Penggalang dan Penegak di wilayah Kota Madiun. Serta, pendamping dari masing-masing sekolah.

Lebih lanjut, Suyoto menjelaskan bahwa prosesi tabur bunga rutin dilaksanakan setiap tahun. Khususnya, menjelang peringatan Hari Pramuka.

"Supaya adik-adik kita tidak lupa perjuangan para pahlawan dan bisa meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Selain prosesi tabur bunga di TMP, peringatan Hari Pramuka juga diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya, bakti sosial, donor darah, dan puncaknya adalah upacara Hari Pramuka 14 Agustus mendatang. (Rams/irs/madiuntoday)