Keliling Lapak UMKM di PRC, Dewi Motik: Luar Biasa




MADIUN - Salah satu pendiri Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Dewi Motik Pramono terkesan dengan kebersihan dan penataan lapak UMKM di kawasan Pahlawan Religi Center.

Pengusaha Indonesia yang aktif di berbagai bidang kegiatan itu mengatakan bahwa lokasi yang digunakan sebagai lapak bersih dari ujung ke ujung, menurutnya hal itu sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan UMKM.

“Saya suprise lokasi UMKM dari ujung ke ujung itu bersih. Disini lokasinya juga bagus. Artinya UMKM diperhatikan. Ini jadi salah satu kunci yang diperlukan untuk mengembangkan UMKM,” ungkapnya seusai mengisi talkshow di GCIO bersama Wali Kota Maidi dengan para pelaku UMKM Kota Madiun, Jumat (11/8).

Perempuan yang juga sebagai sosio-entrepreneur dan aktif menggelorakan koperasi dan usaha kecil menengah itu berpesan kepada para pelaku UMKM di Kota Madiun agar tak lelah untuk berproses.

“Namanya usaha pasti ada jatuh bangunnya. Ada tantangan jangan dipikir saja, tapi dijadikan motivasi untuk tumbuh dan berkembang,” ucapnya.

Dirinya juga meminta para pelaku usaha khususnya di Kota Madiun untuk selalu belajar hal baru. Inovatif dan kreatif menurutnya menjadi kunci untuk UMKM agar tetap bisa bertahan dan semakin maju.

“Ini era digital. Kita harus bisa belajar tentang online. Kita kolaborasikan produk dengan apa yang jadi ciri khas di Kota Madiun,” katanya.

Untuk para pelaku UMKM, Dewi Motik berpesan agar jangan malas. “Pemerintah sudah hadir untuk mendukung. Kita sebagai pelaku yang eksekusi. Harus terus semangat,” pungkasnya.
(Rams/kus/madiuntoday)