Ingin Naik Wahana Speedboat Bantaran? Ini Jadwal Layanan dan Harga Tiketnya




MADIUN – Wisata Air Musim Kemarau Bantaran sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu. Wisata anyar tersebut cukup diminati masyarakat. Nah, bagi masyarakat yang ingin menikmati wahana speedboat tersebut bisa mencoba setiap weekend pagi.

‘’Kalau yang jelas tiap Sabtu dan Minggu pagi. Kalau hari biasa, biasanya sore tetapi kondisional melihat minat pengunjung,’’ kata Tutik Widayanti, pengelola wisata air tersebut.

Untuk weekend, lanjut Tutik, layanan dimulai pukul 08.00 dan ditutup pukul 12.00. Namun, ada jeda sekitar satu jam setelah 12 kali layanan. Hal itu dilaukan untuk mengistirahatkan mesin. Tutik menyebut dalam sekali jalan setidaknya menempuh jarak lima kilometer pulang-pergi. Maklum, hanya terdapat dua unit wahana saat ini. Bahkan, saat ada yang ingin menikmati wahana sore hari, pihaknya juga melayani.

‘’Sementara ada dua armada. Kalau mesin, sebenarnya ada enam, tetapi tidak semuanya bisa,’’ jelasnya sembari menyebut juga tengah memperbaiki mesin di Pacitan.

Dari layanan itu, pihaknya hanya mematok tiket Rp 10 ribu per orang. Tiket itu termasuk murah mengingat biaya operasional yang tinggi. Tutik menyebut selain urusan perbaikan, pihaknya juga masih membutuhkan biaya untuk bahan bakar dan juga upah driver. Biarpun begitu, tak jarang juga pihaknya memberikan layanan secara cuma-cuma.

‘’Ini kan wahana baru. Prinsipnya kita lebih kepada pelayanan untuk pengunjung,’’ ungkapnya.

Seperti diketahui, di Bantaran Kali Madiun telah ada wahana wisata air berupa speedboat. Wali Kota Madiun, Maidi telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Solo terkait pemanfaatan Kali Madiun sebagai wahana wisata tersebut. Wisata air tersebut sudah sejak peringatan Hari Sungai Juli lalu sebagai sarana edukasi. Namun, banyak pengunjung yang belum mengetahui jadwal layanan dan juga tiket wisata edukasi tersebut. (vincent/agi/madiuntoday)