Euforia Di Hari Kemerdekaan, KAI Beri Kejutan Penumpang Hingga Hias Lokomotif KA




MADIUN - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia disambut meriah di Stasiun Besar Madiun. Beragam kegiatan menarik dilaksanakan oleh Daop 7 Madiun bertepatan dengan HUT ke-78 RI itu.

Sebagai wujud rasa syukur, Daop 7 memberikan pelayanan ekstra kepada pelanggan. Yakni, dengan melaunching fasilias pengisian ulang air minum gratis di area stasiun. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian tumbler dan bluder merah putih kepada calon penumpang KA.

"Ada dua unit yang kami sediakan di area Stasiun Madiun. Penumpang bisa memanfaatkannya sembari menunggu kereta atau saat turun dari kereta," ujar Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto, Kamis (17/8).

Tak sampai di situ, PT KAI bersama Komunitas Pecinta Kereta Api Madiun dan Blitar juga menggelar kegiatan menarik lainnya. Yakni, menghias lokomotif KA dengan ornamen merah-putih.

Supriyanto menuturkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Maka, tak heran para peserta tampak antusias menghias lokomotif yang sekaligus merupakan wujud gotong royong dan kecintaan mereka terhadap kereta api dan NKRI.

Selama kegiatan menghias lokomotif, para peserta dari Komunitas Pecinta Kereta Api Madiun dan Blitar dibekali dengan perlengkapan keamanan seperti helm dan rompi safety, serta diawasi langsung oleh petugas yang kompeten untuk memastikan keselamatan dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan kecintaannya terhadap transportasi kereta api. Serta, meningkatkan rasa gotong royong dan nasionalisme guna meneruskan semangat para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kedepannya, kolaborasi antara PT KAI Daop 7 Madiun dengan Komunitas Pecinta Kereta Api Madiun dan Blitar akan terus dilakukan untuk kegiatan serupa atau kegiatan lainnya yang bersifat positif,” tandasnya. (Ney/irs/madiuntoday)