Tingkatkan Daya Tarik Wisata, Wali Kota Hadirkan Dua Ikon Dunia Di Kota Pendekar




MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi kembali menambah replika ikon dunia untuk meningkatkan sektor wisata di Kota Pendekar. Kali ini giliran Tugu Monas dan Patung Liberty yang akan diboyong ke Kota Madiun.

Kamis (17/8), ground breaking atau peletakan batu pertama untuk dua bangunan tersebut telah dilakukan oleh wali kota bersama Forkopimda Kota Madiun.

Adapun replika Tugu Monas yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Success Jaya akan didirikan di Alun-alun Kota Madiun. Sedangkan, Patung Liberty yang dibangun dari dana sharing antara APBD dan CSR itu akan menambah magnet di kawasan Pahlawan Street Center (PSC). Tepatnya, di Taman Sumber Wangi.

"Ikon baru ini akan meningkatkan kesejahteraan Kota Madiun dan sekitarnya," ujar orang nomor satu di Kota Pendekar itu.

Baik replika Tugu Monas maupun Patung Liberty ditarget selesai pengerjaannya selama tiga bulan. Untuk itu, wali kota mengimbau dinas terkait agar selalu memantau perkembangannya. Sehingga, proyek dapat selesai sesuai target.

"Dengan begitu, akhir tahun nanti sudah bisa dinikmati masyarakat," imbuhnya.

Wali kota pun berharap, keberadaan dua ikon baru ini bisa meningkatkan magnet wisata di Kota Madiun. Selain itu, juga memberikan dampak positif bagi masyarakat. (Ws Hendro/rams/irs/madiuntoday)