Progres Pondok Lansia Menuju Surga 69,45 Persen, Wali Kota Apresiasi Rekanan




MADIUN – Pembangunan Pondok Lansia Menuju Surga terus berprogres secara positif. Hingga Jumat (18/8), progres pembangunan proyek ini menyentuh angka 69,45 persen. Namun, masih ada sejumlah pekerjaan yang perlu dirampungkan rekanan pelaksana proyek ini.

Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi kinerja positif rekanan. ‘’Karena pembangunan sesuai progres, saya berterimakasih kepada pihak ketiga yang sudah melebihi dari target,’’ tuturnya.

Menurutnya, tampilan pondok ini sudah terlihat seperti hotel berbintang lima. Desainnya artistiknya bahkan sudah mulai kentara.

‘’Mudah-mudahan terus lancar. Ini juga alasan kenapa hari ini saya cek, supaya memastikan kalau ada kekurangan saya langsung minta untuk dibenahi,’’ terang Wali Kota Maidi.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Sulistya Pambudi mengatakan, pengerjaan menginjak penutup atap onduvula, pemasangan terakota dinding, acian beton, pengecatan dinding gedung, dan lain sebagainya.

‘’Yang terpenting, progres sesuai dengan target dan kualitas pembangunan mencapai standar yang telah disepakati,’’ ujar pejabat yang akrab disapa Uut itu.

Adapun rekanan perlu menyelesaikan sejumlah pekerjaan dalam proyek ini. Mulai dari pemasangan dinding terakota, pengecatan dinding, dan lainnya. ‘’Mekanikal elektrikal juga perlu untuk dirampungkan rekanan,’’ terangnya.

Untuk diketahui, desain pondok nantinya terdiri dari dua asrama besar. Jumlah kamar di tiap asrama sekitar 40 unit. Ke depan, pondok ini juga akan dilengkapi masjid. Halamannya kelak juga akan ditanami bermacam pohon buah dan peneduh agar semakin asri bagi para lansia.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)