Meriahkan HUT RI, Mojorejo Gelar Lomba Baris Berbaris Ceria




MADIUN - Euforia merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia rupanya belum berakhir. Sejumlah acara masih terselenggara di Kota Madiun.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Kelurahan Mojorejo di lapangan setempat pada Sabtu (19/8) malam. Yakni, dengan menggelar lomba baris berbaris ceria.

Meski diselenggarakan secara sederhana, namun peserta dari RW kelurahan setempat cukup antusias. Mereka tampil all out untuk menarik perhatian dewan juri. Salah satunya, Lurah Mojorejo Ardiani Angruminingsih.

Adapun keseriusan para peserta tampak dari kostum yang mereka kenakan. Ada yang menggunakan kostum ala rakyat zaman dahulu, bahan daur ulang, hingga seragam dengan warna cerah.

Tak hanya itu, sejumlah peserta mewarnai wajah dengan gambar bendera merah putih. Ada pula yang tampil maksimal dengan make up badut.

Otomatis, hal tersebut mengundang perhatian masyarakat untuk menonton. Mereka juga memberikan semangat kepada para peserta.

Selain memberikan hiburan, kegiatan lomba di Lapangan Mojorejo juga sekaligus menggerakkan perekonomian setempat. Pasalnya, pengunjung Lapak Margo Asri dipastikan mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya. (Rams/irs/madiuntoday)