Jalan Penghubung Lapak Banjarejo-Manisrejo Rampung, Panjang 500 Meter dan Sudah Bisa Diakses




MADIUN – Kalau melintas di Jalan Sedoro, tepatnya di samping Lapak UMKM Kelurahan Banjarejo, ada sebuah jalan baru membelah areal persawahan. Jalan tersebut menuju merupakan jalan penghubung Lapak UMKM Banjarejo dengan Lapak UMKM Pagu Indah Kelurahan Manisrejo. Ya, jalan baru yang dibangun itu telah rampung. Masyarakat sudah bisa melewatinya.

‘’Sementara hanya sampai cor beton. Untuk pengaspalan kita melihat kondisi ke depan. Kalau memang dibutuhkan untuk diaspal, akan kita aspal,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Madiun, Thariq Megah, Selasa (22/8).

Jalan sepanjang 500 meter itu tersambung dengan jalan baru di kawasan Pagu Indah. Pembangunan setidaknya menelan anggaran sekitar Rp 913 juta lebih. Selain pengecoran sudah rampung dan sudah bisa dilalui, keberadaan jalan juga sudah ditambah lampu penerangan umum. Setidaknya da 17 PJU di sana dengan ketinggian tujuh meter. Jalan tersebut sudah banyak diakses kendaraan. Kadang juga digunakan untuk berolahraga lari.

‘’Prinsipnya sementara seperti itu. Biarpun begitu itu sudah bisa dan layak dilalui,’’ ungkapnya.

Terkait nama jalan, kata Thariq, memang belum ada. Pihaknya masih akan menanyakan kepada Wali Kota Maidi. Keberadaan jalan tersebut diharap bisa semakin mempermudah dan mempercepat akses masyarakat. khususnya, bagi yang mengunjungi Lapak UMKM Banjarejo dan Lapak UMKM Manisrejo. Kedua lokasi tersebut dapat dijangkau lebih dekat.

‘’Kalau dulu harus memutar lewat (jalan) Taman Praja atau lewat Jalan Kantil. Kini bisa langsung karena titik temu ujungnya tepat di samping kedua lapak,’’ pungkasnya. (rams/agi/madiuntoday)