Kota Madiun Raih Tiga Penghargaan, Kali Ini Terkait Lomba Kelurahan Berhasil Tingkat Provinsi




MADIUN – Kelurahan Manguharjo Kota Madiun kembali ukir prestasi. Setelah berhasil penghargaan terbaik pertama Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023 kategori kota, Kelurahan Manguharjo juga menyabet penghargaan Lomba Kelurahan Berhasil tingkat provinsi. Kelurahan Manguharjo meraih Peringkat I Kategori Kelurahan Perlombaan Desa dan Kelurahan Provinsi Jawa Timur 2023. Tak hanya itu, Camat Manguharjo dan juga Bagian Pemerintahan Setda Kota Madiun juga mendapatkan penghargaan atas pembinaan kelurahan di wilayah kecamatan dan Kota Madiun.

‘’Alhamdulillah, kita dapat tiga penghargaan sekaligus. Penyerahan piagam dan piala penghargaannya pada 16 Agustus kemarin.’’ kata Camat Manguharjo Danang Novianto, Selasa (22/8).

Danang menambahkan Kelurahan Manguharjo berhasil mendapatkan dua penghargaan tahun ini. Pertama, terbaik I pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK yang diserahkan bersamaan seremonial peringatan Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tahun 2023 di Pendopo Ronggo Jumeno Caruban Kabupaten Madiun, 16 Juli lalu. Piala dan piagam penghargaan diberikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak dan diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi.

‘’Kedua, penghargaan lomba kelurahan ini. Kelurahan Manguharjo berhasil meraih peringkat I Kategori Kelurahan Perlombaan Desa dan Kelurahan Provinsi Jawa Timur 2023,’’ jelasnya.

Penghargaan diterima pada 16 Agustus lalu di Hotel Haris Surabaya. Piala dan piagam di serahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Jawa Timur. Pemenang lomba juga diundang untuk mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan di Gedung Grahadi.

Diraihnya penghargaan tersebut sejatinya sudah mengemuka saat penilaian lapang gelaran Lomba Kelurahan dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Juni lalu. Penilaian memang jadi satu. Namun untuk penyerahan berbeda waktu. Dewan juri cukup terkesima dengan lokasi-lokasi yang dinilai. Penilaian juga dihadiri Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak. (vincent/agi/madiuntoday)