Gelar Jalan Sehat, Satpol PP Ajak Siswa Jaga Kebersihan Lingkungan




MADIUN – Lebih dari 2 ribu siswa SMA/SMK negeri maupun swasta di Kota Madiun mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama Pak Wali yang diselenggarakan oleh Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Jumat (25/8).

Berangkat dari Ngrowo Bening Edupark, para siswa berjalan menuju Lapangan Gulun. Kemudian, belok ke Jalan Semangka, Jalan Jeruk, dan kembali lagi ke Ngrowo Bening.

Tak sekadar jalan sehat, dalam kegiatan itu para siswa dibentuk per kelompok sesuai asal sekolahnya. Selama perjalanan, mereka diminta mengumpulkan sampah. Selanjutnya, sampah yang terkumpul dinilai oleh dewan juri. Peserta dengan nilai terbanyak mendapatkan hadiah menarik dari panitia.

Adapun jenis sampah yang dikumpulkan antara lain sampah daun, sampah plastik, sampah kertas, sampah B3, dan sampah anorganik. Masing-masing jenis sampah memiliki skor tersendiri.

Kegiatan inipun diharapkan dapat menstimulasi siswa untuk semangat menjaga lingkungan. Serta, menjadikan hal tersebut kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. (Ney/irs/madiuntoday)