Potret Haru dan Bahagia Para Penerima Bantuan Kursi Roda dari Wali Kota




MADIUN - Raut haru bercampur bahagia tergambar jelas di wajah para penerima bantuan kursi roda yang diberikan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi, Jumat (25/8).

Di sebuah rumah yang berada di Jalan Thamrin Gang V RT 015 / RW 004, Wali Kota Maidi menyerahkan bantuan kursi roda sekaligus kepada empat warga Kelurahan Klegen dan warga Kelurahan Oro-Oro Ombo.

“Saya tidak menyangka bisa dapat bantuan kursi roda langsung dari pak wali,” aku Risdiharto warga Jalan Kemuning, salah seorang penerima bantuan.

Bantuan kursi roda yang disalurkan oleh wali kota merupakan kerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat. Prosesi penyaluran juga dibantu oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kelurahan setempat.

Selain kursi roda, Risdiharto mengaku selama ini juga mendapatkan bantuan sosial lainnya dari Pemkot Madiun. Sehingga, cukup meringankan bebannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sementara itu, Wali Kota Maidi berharap bantuan ini bisa meningkatkan semangat warganya. ‘’Semoga dengan kursi roda ini kegiatan sehari-hari mereka bisa lebih mudah,’’ tuturnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan sudah menjadi kewajiban pemerintah kota untuk membantu warganya yang membutuhkan. Untuk itu, wali kota selalu menggelar kegiatan gowes blusukan hingga ke dalam gang dan pertemuan bersama warga. Hal itu dilakukan sebagai upaya belanja masalah.

Sebagai informasi, penerima bantuan kursi roda juga diberikan oleh Ketua TP PKK Yuni Setyawati Maidi, penyerahan dilakukan di Kelurahan Madiun Lor. Tak hanya kursi roda, bantuan juga berupa uang dan sembako.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)