Tak Hanya Sektor Kesehatan, Wali Kota Juga Siapkan Suguhan Bagi Delegasi Kenya Dari Sisi Pariwisata




MADIUN – Dalam suatu kegiatan kunjungan, sektor pariwisata merupakan salah satu aspek penting untuk menciptakan kesan bagi pendatang. Untuk itulah, Wali Kota Madiun Maidi mematangkan persiapan dari sisi pariwisata sebelum kedatangan Delegasi Kenya di Kota Madiun September mendatang.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat meninjau kawasan Pahlawan Street Center (PSC) pada Senin (28/8).

‘’Delegasi Kenya akan datang ke Kota Madiun untuk belajar tentang hal-hal yang berkaitan dengan persalinan dan pasca persalinan di Kota Madiun. Kurang lebih selama enam hari, dari BKKBN Pusat akan membawa mereka langsung ke Kota Madiun,’’ ujarnya.

Selain puskesmas dan RSUD Kota Madiun, nantinya delegasi Kenya akan diajak berkunjung ke Lapak UMKM Bumi Semendung, Galeri Dekranasda, dan PSC. Dalam kunjungan itu, Pemkot Madiun mempersiapkan berbagai kesenian daerah. Karenanya, pegiat seni di Kota Madiun akan dilibatkan dalam pertemuan itu.

‘’Mulai pagelaran seni tari dan musik serta kerajinan batik semua akan kami siapkan di sini. Semoga bisa memenuhi ekspektasi dan sesuai harapan tamu kita,’’ tandasnya. (irs/madiuntoday)