Paparan Di Google Indonesia, Wali Kota Terbuka Untuk Kerja Sama Lainnya




JAKARTA - Pemerintah Kota Madiun telah memulai kerja sama dengan Google Indonesia untuk peningkatan pendidikan di Kota Pendekar. Sebagai bagian dari tindak lanjut kerja sama tersebut, Wali Kota Madiun Maidi mendatangi Kantor Google Indonesia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rabu (30/8), wali kota melakukan paparan program dan kegiatan pembangunan Kota Madiun di Google Indonesia. Khusus kerja sama bidang pendidikan, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga menyampaikan apresiasi terhadap Google Indonesia.

"Hari ini kita didampingi Google Indonesia untuk mengubah mindset menuju sumber daya manusia yang unggul. Dengan kondisi ini, saya merasa beruntung didampingi beliau semua," ujar wali kota saat diwawancarai setelah paparan.

Wali kota mengatakan bahwa Kota Madiun telah memiliki sarana dan program menuju generasi emas 2045. Dengan pendampingan Google yang memiliki pengalaman digital internasional, diharapkan proses percepatan pembangunan SDM ini bisa semakin optimal. Juga, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Madiun.

Lebih lanjut, wali kota mengungkapkan bahwa dirinya terbuka untuk kerja sama di bidang lainnya. Dengan begitu, Kota Madiun bisa lebih cepat mengikuti perkembangan dunia.

"2045 target saya dunia pendidikan dikedepankan. SDM berkualitas. Tidak asal-asalan. SDM generasi emas kita nanti 2045 jangan cuma jadi penonton. Tapi jadi pemain, baik di Kota Madiun maupun dunia," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)