Tawarkan Investasi ke CEO Indonesia, Wali Kota: Para Investor Tak Sabar ke Kota Madiun




JAKARTA – Wali Kota Madiun, Maidi memang getol menarik investor ke Kota Madiun. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut mengunjungi kantor CEO Indonesia di Jakarta, Rabu (30/8). Seperti diketahui, CEO Indonesia adalah organisasi yang beranggotakan jajaran petinggi perusahaan di tanah air. Artinya, pusatnya para investor di negeri ini. Pun, ada banyak pengusaha yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Pendekar.

‘’Kota kita masih banyak membutuhkan investor untuk mempercepat kemajuan kota ya. Kita tidak boleh hanya mengandalkan APBD. Yang sifatnya bisnis, kita bisa menggaet investor untuk masuk,’’ kata wali kota.

Kota Madiun, lanjut wali kota, tidak boleh statis. Sebaliknya, harus selalu dinamis. Artinya, harus selalu ada perubahan. Kunjungan ke CEO Indonesia tersebut dinilai tepat. Sebab, CEO Indonesia memiliki keanggotaan lebih dari dua ribu orang di tanah air. Dari ribuan anggota tersebut merupakan para petinggi perusahaan-perusahaan besar. Dalam pertemuan itu, wali kota bertemu langsung dengan Ketua Umum Global CEO Indonesia, Trisya Suherman bersama sejumlah petinggi CEO Indonesia.

‘’Ada banyak yang kita tawarkan dan kelihatannya mereka tertarik. Bahkan, tidak sabar kalau hanya melihat dari paparan dan ingin segera langsung berkunjung ke Kota Madiun,’’ jelasnya.

Sejumlah lokasi yang ditawarkan di antaranya, wahana permainan bianglala di Sumber Umis, cottage di Ngrowo Bening Edupark, perhotelan, hingga PeceLand. Investasi yang ditawarkan tidak hanya berkutat di tengah kota. Tetapi juga sampai di daerah pinggiran. Salah satunya, kawasan PeceLand tersebut. Seperti diketahui, miniatur Kota Madiun itu berada di kelurahan Nambangan Lor, Manguharjo.

‘’Para investor tidak sabar dipaparkan di sini. Ingin segera ke Kota Madiun. Insyaallah bulan depan nanti,’’ ungkap wali kota.

Wali Kota Madiun, Maidi memang berada di Jakarta sejak, Selasa (29/8) kemarin. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu hadir di Jakarta untuk mendapatkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kunjungan kemudian berlanjut hari ini. Salah satunya, bertemu dengan para petinggi CEO Indonesia soal tawaran investasi.

‘’Kota Madiun itu seksi ya. Jadi satu-satu daerah perkotaan di wilayah barat Jawa Timur. Dikelingi sebelas kabupaten dengan jumlah penduduk sekita 10 juta jiwa,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)