Muka Limbad Nyaris Terbakar saat Gagal Atraksi Sembur Api, Dokter Ungkap Kondisi Terkini




MADIUN - Hari apes tak kenal tanggal, itulah yang terjadi pada Pesulap Limbad. Atraksi sembur api yang dilakukannya di Madiun berujung petaka. Api yang disemburkannya melalap sebagian jenggot hingga dirinya harus dilarikan ke rumah sakit.

Hal itu seperti yang diketuahui dari video atraksi Limbad yang viral di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp. Dalam video tersebut, terlihat tampil di sebuah acara. Saat itu, Limbad tampak bertelanjang dada dan hanya memakai celana hitam dan ikat kepala.

Lalu, pesulap yang terkenal dengan kebisuannya itu menampilkan atraksi menyemburkan api. Ada seorang asisten yang berjongkok di depannya dengan memegang obor tersebut. Limbad terlihat beratraksi sebelum menyembur api, dua tangannya direntangkan sembari mengucap mantra.

Namun, saat menyembur, tiba-tiba api ikut menyambar jenggot pria yang terkenal usai mengikuti ajang pencarian bakat pesulap di salah satu televisi nasional itu. Kebakaran jenggot pun tak terhindarkan.

Diduga masih ada sisa api bensin di mulutnya, api pun membesar. Limbad terus berupaya memadamkan api. Sejumlah penonton juga tampak tegang. Dalam video, terlihat api membakar wajah Limbad. Peristiwa tersebut terjadi di Alun-alun Reksogati, Caruban, Kabupaten Madiun, Sabtu (2/9) malam.

Sementara itu, dikutip dari detik.com, Dirut RSUD Caruban Drg Farid Amirudin mengatakan, luka bakar Limbad saat sampai di RS-nya mencapai 8 persen. Kemudian, dirujuk untuk mendapat penanganan yang lebih baik di RSUD dr Soedono Madiun. Di sana, luka bakar Limbad turun menjadi 4 persen. Limbad pun langsung dioperasi.

"Sebenarnya kan luka bakarnya nggak terlalu, tapi kan karena di wajah, kita khawatir kalau sampai ada pembengkakan di tenggorokan. Khawatir ada luka dalamnya," kata Farid membeberkan alasan Limbad harus dioperasi, Minggu (3/9/2023).

Farid memaparkan kondisi Limbad saat ini. Menurutnya, keadaan Limbad sudah membaik usai dioperasi. "Tidak ada masalah sampai tadi malam. Saya ikut mengantar ke Soedono, masih bisa diajak komunikasi," lanjut Farid.
Tak hanya itu, saat ini Limbad masih dalam tahap pemulihan. Tim dokter masih terus memantau kondisinya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)