Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas, Polres Madiun Kota Gelar Operasi Zebra Semeru Selama Dua Pekan




MADIUN – Sebagai upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas, Polres Madiun Kota kembali menggelar Operasi Zebra Semeru. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 4 hingga 17 September 2023.

Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Nanang Cahyono pun mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas. ‘’Mari mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang aman, tertib, nyaman, dan selamat,’’ ujarnya, Senin (4/9).

Adapun dalam Operasi Zebra Semeru ini terdapat tujuh prioritas pelanggaran. Yakni, pengemudi/pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara. Kemudian, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt.


Selanjutnya, pengemudi/pengendara dalam pengaruh alkohol. Serta, pengemudi/pengendara yang melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

Lebih lanjut, Nanang menuturkan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya meminimalisasi pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

‘’Lengkapi surat kendaraan dan patuhi peraturan lalu lintas. Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)