Tren Bantaran With You Makin Ramai, BPBD Ingatkan Pengunjung Untuk Jaga Kebersihan




MADIUN - Area tengah Bantaran Kali Madiun yang mengering kini semakin populer. Tak sedikit muda-mudi yang memanfaatkan fenomena alam karena musim kemarau ini sebagai sarana hiburan. Yakni, dengan menikmati senja di tengah sungai yang mengering sambil menyesap minuman dingin. Atau, biasa disebut Bantaran With You.

Meski mampu meningkatkan perekonomian bagi pedagang sekitar, tren ini rupanya juga membawa dampak buruk bagi sungai. Terutama, dikarenakan sampah yang dibuang sembarangan.

Untuk itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Madiun, Wahyudi mengimbau masyarakat untuk senantiasa membuang sampah pada tempatnya.

"Karena bisa mengotori sungai dan membuat pemandangan jadi tidak bagus," ujarnya, Rabu (6/9).


Menurut Wahyudi, pihaknya telah menyiagakan personel serta memasang spanduk imbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Karenanya, dia berharap masyarakat bisa mematuhi aturan ini.

Lebih lanjut, Wahyudi juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati saat bermain di pulau sungai.

"Meski saat ini kering, namun kita tidak tahu kondisinya seperti apa. Lebih baik antisipasi dengan tidak bermain di tengah sungai," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)