Apresiasi Pengendara Tertib, Satlantas Polres Madiun Kota Bagikan Bingkisan Sebagai Hadiah




MADIUN – Operasi Zebra Semeru 2023 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan lalu lintas masih berlangsung. Kegiatan itu salah satunya seperti terlihat di Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (7/9). Tepatnya, di pertigaan Ringroad-Urip Sumoharjo.

Dalam operasi yang dikoordinasi oleh Satlantas Polres Madiun Kota bekerja sama dengan TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Madiun itu petugas melakukan pengecekan terhadap pengendara yang lewat. Mulai dari dokumen yang wajib dibawa saat berkendara seperti SIM dan STNK hingga kelengkapan alat keselamatan lalu lintas. Di antaranya, helm, safety belt, dan kelengkapan spare part kendaraan sesuai standar.

‘’Operasi Zebra Semeru ini akan kami laksanakan hingga 17 September 2023. Lokasinya berbeda-beda,’’ ujar Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Nanang Cahyono.

Pengendara yang melanggar aturan otomatis langsung dikenakan sanksi tilang. Namun, bukan itu saja. Petugas juga memberikan apresiasi bagi pengendara yang taat aturan. Yakni, dengan membagikan bingkisan sebagai hadiah karena telah mematuhi aturan lalu lintas dan menjadi pengendara yang bijak.


Nanang pun berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan lalu lintas. Serta, tetap mengutamakan keselamatan diri dan pengendara lainnya selama dalam perjalanan.

‘’Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,’’ tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)