Tingkatkan Nilai Jual, Puluhan Pelaku Usaha Ikuti Pelatihan Foto Produk Di Balai Kota




MADIUN – Puluhan pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Madiun mengikuti pelatihan fotografi yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri bersama Pemkot Madiun di Ruang 13 Balai Kota Madiun, Kamis (7/9).

Materi pelatihan foto produk diberikan oleh Jimboeng Photography. Yakni, fotografer profesional asal Solo, Jawa Tengah yang juga langganan Presiden Joko Widodo dan keluarga.

Dalam kegiatan tersebut, setiap peserta mendapatkan mini studio lightbox serta diajari cara menggunakannya. Serta, angle kamera yang pas untuk pengambilan gambar produk.

Yani Suni, pelaku usaha IKM rempah instan dan makaroni menuturkan, kegiatan ini memberikan ilmu fotografi baru bagi pelaku usaha. ‘’Biasanya foto seadanya dan hasilnya kurang bagus. Kalau mau bagus, harus ke studio,’’ ungkapnya.

Dengan materi dari pelatihan ini, Yani semakin percaya diri untuk mengambil foto sendiri. Meskipun hanya bermodal kamera ponsel.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Arwa Esa Annavawra. Pengusaha jahe bubuk itu mengaku senang bisa ikut pelatihan. ‘’Jadi semakin tahu tata letak foto yang bagus seperti apa dan properti yang bisa digunakan untuk mendukung,’’ imbuhnya.

Selain pelatihan fotografi, dalam kegiatan tersebut Arwa dan pelaku usaha lainnya juga diberikan materi seputar manajemen keuangan oleh OJK Kediri. ‘’Jadi lebih tahu cara mengelola keuangan dan pinjaman online yang legal. Sehingga, menjadi masukan yang bagus untuk pelaku usaha,’’ tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)