Dr Soetomo Wajib Steril Dari PKL, Wali Kota Segera Pindahkan Pedagang Ke Rimba Dharma




MADIUN - Sebagai jalan protokol, Dr Soetomo merupakan salah satu area yang menjadi pusat perhatian masyarakat. Untuk itu, kawasan tersebut harus tertata rapi.

Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi mengambil kebijakan baru. Yakni, mensterilkan Jalan Dr Soetomo dari Pedagang Kaki Lima.

"Dulu di situ yang jualan hanya 12. Lalu, sekarang bertambah jadi 50. Kalau tidak segera diatur, akan semakin semrawut," ujarnya saat diwawancarai setelah kegiatan pembinaan PKL di Hotel Aston, Jumat (8/9).

Untuk itu, wali kota segera memindahkan seluruh PKL di Jalan Dr Soetomo agar menempati lokasi baru yang sudah disediakan. Yaitu, di Jalan Rimba Dharma.

"Minggu ini semua harus segera dipindahkan," ucapnya.

Kebijakan pemindahan inipun telah disampaikan ke PKL yang bersangkutan. Mereka juga telah menyatakan kesanggupan untuk pindah.

Sementara itu, pedagang yang sudah ada di Jalan Rimba Dharma akan tetap difasilitasi. "Kita tata juga di situ. Nanti didata. Lalu kita atur tempatnya," terang wali kota.

Dengan penataan ini, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut berharap wajah kota semakin rapi. Selain itu, PKL juga mendapatkan tempat berjualan yang lebih layak.

"Tapi saya minta satu, jaga kebersihan. PKL sudah difasilitasi tempat jualan, juga harus mau jaga kebersihan," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)