Lewati Tahun Lalu, Kota Madiun Sudah Raih 7 Emas, 10 Perak, 10 Perunggu di Porprov Sampai Hari Ini




MADIUN – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur menjadi ajang pembuktian peningkatan kualitas atlet kontingen Kota Madiun. Bagaimana tidak, hingga hari kelima gelaran Porprov kali ini, kontingen Kota Madiun sudah berhasil mengemas tujuh medali emas, sepuluh medali perak, dan sepuluh medali perunggu. Raihan medali sementara tersebut merupakan update terbaru di website KONI Jawa Timur hingga Rabu (13/9) pukul 15.00.

Tujuh medali emas tersebut berhasil disumbangkan cabor hapkido (dua emas), angkat besi (empat emas), dan jujitsu (satu emas). Sementara, sepuluh medali perak disumbang dari cabor angkat besi dengan lima medali perak dan masing-masing satu medali perak dari cabor hapkido, atletik, jujitsu, judo, dan senam. Sedang, sepuluh medali perunggu diraih dari cabor angkat besi dengan tiga medali dan masing-masing satu medali dari cabor bola basket, catur, biliar, judo, tenis meja, dan jujitsu. Raihan itu mengantarkan Kota Madiun berada diperingkat 19 dengan raihan 58 poin.

Ketua KONI Kota Madiun, Tatok Raya mengaku cukup puas dengan capaian atlet-atlet Kota Pendekar. Capaian medali hingga saat ini sudah melebihi torehan Porprov tahun lalu. Kota Madiun berhasil mengoleksi tiga emas, 17 medali perak, dan 13 medali perunggu. Dari perolehan itu, kontingen Kota Madiun harus puas di peringkat 24 dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur.

‘’Capaian ini menurut saya sudah luar biasa. Kita sudah melewati perolehan medali tahun lalu,’’ katanya, Rabu (13/9).

Apalagi, lanjutnya, gelaran Porprov belum berakhir. Perolehan medali masih bisa berubah. Medali yang diraih kontingen Kota Madiun masih bisa bertambah. Begitu juga dengan kontingen lain. Tak heran, peringkat 19 yang diraih masih bisa berubah. Bisa naik bisa juga turun. Tatok berharap peringkat bisa semakin naik. Artinya, ada tambahan medali lagi dari kontingen Kota Madiun.

‘’Atlet-atlet sudah berjuang semaksimal mungkin. Tahun lalu kita hanya mendapatkan empat emas. Tahun ini kita sudah tujuh emas dan masih mungkin bertambah karena gelaran belum usai,’’ pungkasnya. (dspp/agi/madiuntoday)