Pembangunan Pondok Lansia Tahap I Tuntas, Siap Diresmikan November Mendatang




MADIUN - Proyek pembangunan Pondok Lansia tahap I telah 100 persen rampung. Saat ini, pengurukan lahan, pembangunan dua gedung asrama, serta selasar dan pagar telah berdiri di atas lahan seluas 12 ribu meter persegi tersebut.

"Untuk pembangunan Pondok Lansia tahap I ini sudah selesai 100 persen. Rencananya akan diresmikan Pak Wali (Wali Kota Maidi, red) November nanti," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun, Thariq Megah, Rabu (13/9).

Sembari menunggu peresmian, lanjut Thariq, dinas terkait mulai mempersiapkan operasional di Pondok Lansia. Salah satunya, menghiasi area Pondok Lansia dengan berbagai tanaman teduh yang akan dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkim.

Sebagai proyek strategis pemkot, Pondok Lansia akan dimanfaatkan untuk menampung warga lanjut usia. Terutama, lansia ngebrok di Kota Madiun.

Tidak hanya gedung asrama, Pondok Lansia yang terletak di kawasan Bumi Semendung Kelurahan Klegen itu juga akan diisi berbagai fasilitas. Di antaranya, fasilitas kesehatan seperti dokter dan perawat, sarana ibadah, serta sarana olahraga dan hiburan.

Lebih lanjut, Thariq menuturkan bahwa pembangunan Pondok Lansia belum tuntas sepenuhnya. Tahun depan masih akan dilakukan pembangunan lain. Salah satunya, gedung asrama di sisi Utara masjid.

Sedangkan, proyek pembangunan masjid yang masuk dalam paket pekerjaan berbeda saat ini telah progres 15 persen. "Targetnya nanti Desember sudah selesai," tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)