Peduli Lingkungan Sekaligus Peringati World Clean Up Day, Ace Hardware Gelar Bersih-Bersih Kali Bantaran




MADIUN - Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan juga ditunjukkan oleh perusahaan swasta. Hal ini seperti yang dilakukan oleh PT Ace Hardware Indonesia Tbk di Kota Madiun.

Sabtu (16/9), pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup itu menggelar kegiatan bersih-bersih di Sungai Bantaran, Kota Madiun. Kegiatan itu juga sekaligus memperingati World Clean Up Day 2023.

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Ace untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia," ujar Head of Corporate Communications and Sustainability PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Melinda Pudjo dalam siaran pers.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan Ace Hardware itu, mereka membersihkan area Sungai Bantaran. Apalagi, saat musim kemarau ini Sungai Bantaran mengalami kekeringan di sebagian wilayah sehingga memunculkan tren baru bagi anak muda. Yakni, menikmati senja di tengah sungai. Namun, sayangnya tren ini memberikan dampak berupa penumpukan sampah di area sungai.

Selain membersihkan sampah, Ace Hardware juga menyerahkan alat kebersihan berupa 3 tempat sampah dan 5 sapu lidi kepada petugas di Sungai Bantaran.

Sementara itu, Subkor Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Perkim Kota Madiun, Johan Andriyanto mengapresiasi acara yang digelar Ace Hardware.

"Dengan bantuan alat kebersihan ini harapannya bisa meningkatkan semangat tim untuk membersihkan lingkungan. Khususnya, di Sungai Bantaran ini," tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)