Cicipi Pecel dan Dapat Sambutan Hangat Pelajar, Delegasi Kenya Langsung Terkesan dengan Kota Pendekar




MADIUN – Delegasi Republik Kenya dan Bangladesh sudah hadir di Kota Pendekar, Minggu (17/9) sore. Penyambutan luar biasa tersaji di Kota Pendekar. Pelajar sudah dipersiapkan untuk menyambut di pinggi jalan jantung kota. Rombongan delegasi dua negara tersebut juga sudah menyantap Pecel Madiun di hotel tempat menginap. Sambutan hangat dan makanan luar biasa tersebut tak heran memunculkan kesan tersendiri bagi rombongan delegasi.

‘’Sangat menakjubkan, saya suka keramahan, kebaikan hati, dan tawa dari orang-orang,’’ kata Ketua Delegasi Kenya, Mohamed Abdikadir Syeich.

Tak hanya itu, Muhamed juga terpukau dengan keindahan tata Kota Madiun. Menurutnya, Kota Madiun bersih dan ada taman disepanjang jalan. Hal itu tentu pemandangan yang jarang dilihatnya. Muhamed juga terkesan dengan sambutan hangat para pelajar di sepanjang jalan. Dia sangat mengapresiasi semangat dan upaya tersebut.

‘’Anak-anak menyambut kami, katakan pada mereka terima kasih kami. Kami sangat menggapresiasinya,’’ ujarnya.

Muhamed juga terkesan dengan Pecel Madiun. Pecel menurutnya seperti salad. Dia menyebutnya salad Indonesia. Muhamed mengaku menyukai salad Indonesia. Termasuk rasanya yang fantastik dan juga nasinya yang enak.

‘’Aku sangat suka Salad Indonesia, rasanya tantastik, nasinya enak, semuanya sangay enak, Masyaallah,’’ ungkapnya.

Muhamed dan rombongan dijadwalkan mulai berkegiatan, Senin (18/9) besok. Dia bersama sebelas orang lainnya dari Kenya datang untuk belajar tentang keberhasilan Indonesia. Khususnya dalam hal kesehatan reproduksi, kesehatan ibu hamil, kesehatan anak, dan program KB untuk pengendalian populasi.

‘’Kami delegasi dari Kenya, ada sebelas orang, dari Kementerian Kesehatan, Dewan Nasional Kependudukan dan Pembangunan, dan lainnya. Kami datang untuk belajar tentang keberhasilan Indonesia,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)