Harumkan Nama Daerah, Atlet-atlet Kota Pendekar Total Raih 10 Emas, 14 Perak, dan 25 Perunggu di Porprov VIII Jatim, Berikut Daftarnya…




MADIUN – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur telah usai. Upacara penutupan berlangsung meriah di Stadion Gajah Mada, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9) lalu. Atlet-atlet Kota Madiun bisa pulang dengan kepala tegak dari gelaran tersebut. Biarpun belum bisa memenuhi target, jumlah torehan medali yang berhasil dikemas meningkat signifikan. Kontingen Kota Pendekar total berhasil mengemas 10 medali emas, 14 perak, dan 25 perunggu. Kota Madiun meraih 93 poin dan finis diurutan 22 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Sementara pada gelaran Porprov VII, kontingen Kota Madiun berhasil mengemas tiga emas, 17 perak, dan 13 medali perunggu.

Dalam gelaran Porprov kali ini kontingen Kota Madiun total mengemas 49 medali. Pun, sejumlah cabang olahraga (cabor) Kota Madiun berhasil memberikan kejutan. Seperti cabor angkat besi yang berhasil mengemas 12 medali. Rincianya, empat medali emas, lima perak, dan tiga medali perunggu. Menariknya, belasan medali itu disumbang dari empat atlet yang diturunkan. Begitu juga dengan cabor panahan dan kurash yang sama-sama berhasil mengoleksi lima medali. Cabor hapkido tak mau kalah dengan mengemas empat medali. Di bawahnya ada cabor gulat dan jujitsu yang masing-masing mengemas tiga medali. Kemudian, ada cabor atletik, balap sepeda, binaraga, senam, dan judo dengan masing-masing dua medali. Cabor sepatu roda, muaythai, bola basket, catur, biliar, tenis meja, dan karate masing-masing mempersembahkan satu medali.

Pemerintah Kota Madiun tentu tidak tinggal diam. Wali Kota Madiun, Maidi sudah menyiapkan reward dengan total 1,2 miliar. Peraih medali emas akan diberikan reward Rp 40 juta. Peraih medali perak mendapatkan Rp 30 juta, dan perunggu Rp 10 juta untuk kategori perseorangan. Nah, bagi kalian yang melewatkan gelaran Porprov VIII Jawa Timur kemarin, berikut daftar peraih medali untuk kontingen Kota Madiun. Good job atlet-atlet Kota Pendekar. (vincent/agi/madiuntoday)


#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik
#madiuntoday