Respon Cepat Kelurahan Taman Bantu Warga Korban Rumah Roboh




MADIUN – Sebuah rumah di Jalan Ciliwung Gang VI roboh akibat diterpa angin kencang pada Senin (18/9). Ketua RT setempat pun langsung menghubungi pihak kelurahan agar segera mendapatkan penanganan dari Pemkot Madiun.

Respon cepat pun dilakukan pihak kelurahan dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Serta, mengupayakan bantuan bagi warganya.

‘’Robohnya sekitar jam 12 siang. Seketika itu dilakukan peninjauan tim Tagana, PMI, dan lembaga lainnya. Saat ini sudah dievakuasi dan tidak ada korban jiwa,’’ ujar Lurah Taman, Dewi Ratna Indah saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (19/9).

Hari ini, Dewi pun mendampingi tim dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Madiun untuk menyerahkan bantuan kepada korban. Yakni, berupa paket sembako dan pakaian siap pakai.


Menurut Dewi, upaya bantuan tidak sampai di situ saja. Pihaknya juga berkoordinasi dengan sejumlah lembaga seperti BPBD dan Baznas untuk bantuan anggaran renovasi rumah. Juga, BKAD untuk material milik Pemkot Madiun yang bisa digunakan.

Sebagai informasi, bagian rumah yang roboh akibat angin kencang adalah dapur dan kamar mandi yang lokasinya terpisah dari rumah induk. Sementara, penghuni di dalamnya terdiri atas empat orang yang terbagi dalam dua KK. (Ney/irs/madiuntoday)