Keluar Sebagai Juara Pertama, Regu Pocil dari Kartoharjo Berhak Maju Wakili Kota Madiun di Tingkat Provinsi




MADIUN - Puluhan siswa-siswi setingkat sekolah dasar dengan atraktif dan penuh semangat melakukan baris-berbaris. Bukan baris-berbaris pada umumnya, kegiatan itu dilakukan dengan gerakan kreasi dan menggunakan baju khas polisi.

Ya, mereka adalah para polisi cilik (Pocil) perwakilan dari tiga kecamatan yang ada di Kota Madiun. Mereka tengah mengikuti lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Madiun bekerjasama dengan Satlantas Polres Madiun Kota.

Regu Pocil dari Kecamatan Kartoharjo keluar sebagai juara pertama, disusul regu dari Kecamatan Manguharjo juara kedua, dan regu dari Kecamatan Taman menjadi juara ketiga.

Berdasarkan penuturan Kabid Kurikulum, Pembinaan Bahasa, dan Sastra Dinas Pendidikan Kota Madiun, Slamet Hariyadi, pemenang juara pertama berhak mewakili Kota Madiun untuk maju ke ajang yang sama di tingkat provinsi.

“Setelah ini yang menang akan kami beri pembinaan dan mereka berhak mewakili Kota Madiun ke ajang tingkat provinsi. Ini lomba berjenjang, sebelumnya sudah diadakan dulu di tingkat sekolah, gugus, dan ini gongnya di tingkat kota,” ungkapnya, Rabu (20/9).

Lebih lanjut Hariyadi mengatakan, tujuan dari lomba ini sebagai implementasi kurikulum merdeka belajar. Selain itu juga untuk membentuk karakter kreatif dan membekali sejak dini pentingnya disiplin berlalu lintas.

“Harapannya paling tidak bisa menjadi sebuah motivasi bagi yang lain, bisa mengingatkan kepada teman, orang tua, masyarakat bahwa ketertiban berlalu lintas itu merupakan hal yang utama karena berkaitan erat dengan keselamatan,” pungkasnya.
(Ney/kus/madiuntoday)