Delegasi Kenya Borong Produk UMKM Kota Pendekar di Galeri Dekranasda




MADIUN - Agenda delegasi Kenya di Kota Madiun cukup padat hari ini. Setelah pagi hari berkegiatan di Ngrowo Bening Edupark dan mengecek Kampung KB Klegen, rombongan tamu negara itu mengunjungi UMKM/UPPKA galeri Dekranasda yang ada di Pahlawan Street Center (PSC), Kamis (21/9) sore.

Tak hanya datang untuk melihat-lihat, mereka juga mencicipi beraneka macam makanan ean minuman khas Kota Pendekar. Salah satunya pecel yang diolah menjadi bermacam-macam jenis makanan. Ketua Delegasi Kenya, Mohamed Abdikadir Sheikh berkesempatan untuk mencicipi dawet, juga memborong beberapa kerajinan khas Kota Pendekar.

“Ada beli batik, gaun, scraft, dan beberapa kerajinan tangan. Apa yang ada disini sungguh luar biasa,” akunya.

Berbagai kerajinan yang dibeli bakal dibawa pulang ke negara asalnya untuk dipromosikan kepada rekan kerja hingga sanak famili yang ada di Kenya. Ketua Delegasi mengaku senang bisa melihat bermacam-macam produk kerajinan Kota Madiun.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai macam stand UMKM hadir untuk meramaikan acara. Mulai dari produk makanan, minuman, hingga stand batik, dan juga stand ecobrick juga ada.
Wali Kota Maidi mengatakan, seluruh tamu yang datang ke Kota Madiun harus disambut dengan baik, apalagi yang datang ini tamu negara.

“Prinsipnya kita welcome kepada siapa saja. Tamu yang datang ke Kota Madiun harus kita buat aman dan nyaman, sehingga pulang jadi terkesan,” pungkasnya.
(Rams/kus/madiuntoday)