Gelar Pameran Tunggal Seni Lukis, Joyce Zerlina Ingin Tularkan Semangat Positif Bagi Generasi Muda




MADIUN – Kota Madiun seakan tak pernah kehabisan talenta muda. Di bidang seni lukis misalnya. Ada Joyce Zerlina, gadis 14 tahun yang baru saja menggelar pameran tunggal dalam Madiun Art Classes di Café Garasi mulai Sabtu (23/9) lalu.

Pameran bertajuk Hello I’m Joy ini menampilkan puluhan karya pelajar SMP Nasional 3 Bahasa Mitra Harapan itu yang bergenre abstrak, realis ekspresionis, dan ilustrasi. Salah satu yang menarik perhatian adalah karyanya yang menjadi Top 5 Best Artwork East Java Drawing Competition For Children and Teenager to Celebrate Fifa Women’s World Cup Australia and New Zealand 2023 yang diselenggarakan oleh Konjen Australia di Surabaya beberapa waktu lalu.

Seni lukis yang diberi judul Bermain Tenis Dengan Penuh Semangat Dan Berapi-Api itupun terpajang rapi dalam spanram yang di bagian bawahnya juga tergelar karpet berwarna hijau. Sehingga, semakin menonjolkan keistimewaan karya seni tersebut.

‘’Suka melukis sejak kecil,’’ ujar Joyce saat ditanyai kegemarannya menyalurkan kreativitas di atas kertas.

Bakat Joyce pun didukung oleh orang tuanya. Sehingga, dia terus bisa mengasah kreativitas. Bahkan, mengikuti berbagai perlombaan di skala internasional. Selain Australia, juga pernah di Hongkong, Jepang, bahkan Amerika.

Tak hanya itu, pameran tunggal di Café Garasi juga bukan pertama kali bagi Joyce. Siswi kelas IX itu sudah dua kali menggelar kegiatan serupa sebelumnya. ‘’Ini yang ketiga kali,’’ ucapnya.

Bagi Joyce, pameran tunggal tidak sekadar memamerkan kemampuannya dalam berkarya. Tapi, juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk dapat berprestasi di bidang apapun. ‘’Tujuannya mengajak anak muda supaya lebih kreatif dan berani mengekpresikan diri,’’ tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)