Gowes ke Kota Madiun, Komunitas Federal Solo Raya Terkesan dan Ingin Datang Lagi




MADIUN – Masyarakat yang tertarik berkunjung ke Kota Madiun makin beragam saja. Kali ini ada dari komunitas Federal Solo Raya (Fedsora). Tak tanggung-tanggung, rombongan yang berjumlah 40 orang tersebut datang ke Kota Pendekar sembari bersepeda.

‘’Kita berangkat dari Solo Kamis pagi kemarin dan sampai di sini sore. Malamnya kita keliling kota dan pagi ini kita kembali ke Solo,’’ kata Ketua Fedsora, Arif Nugroho saat ditemui di kawasan Pahlawan Street Center (PSC), Jumat (29/9).

Dipilihnya Kota Madiun sebagai daerah tujuan gowes komunitas Fedsore tentu bukan tanpa alasan. Arif mengaku tertarik ingin melihat Kota Madiun secara langsung. Sebab, dari informasi yang diterimanya, Kota Madiun sudah banyak perubahan. Tidak hanya dirinya, rasa penasaran itu juga diungkapkan anggota yang lain. Tak heran, tujuan gowes pun ditetap ke Kota Pendekar.

‘’Selain ingin silaturahmi dengan teman-teman Federal Kota Madiun, kami ingin melihat Kota Madiun yang katanya bagus. Jadi sekalian refreshing juga,’’ ungkapnya.

Arif mengaku sampai di Kota Madiun menjelang petang. Usai melaksanakan ibadah di Masjid Agung Baitul Hakim, rombongan langsung menuju kawasan PSC. Menurutnya, Kota Madiun seperti yang didengarnya. Lebih menarik dikala malam. Dia tak menyangka Kota Madiun benar-benar bersih dan tertata rapi dengan penerangan yang menarik.

‘’Saya terkesan. Tenyata memang bagus. Kotanya bersih dan warganya ramah. Jadi pengen kembali lagi,’’ ujarnya sembari menyebut siap mengajak lebih banyak anggota ke depan.

Kekaguman juga disampaikan sejumlah anggota. Manurutnya, taman dengan segala pernak-pernik di Kota Madiun terjaga dengan baik. Nyaris tidak ada masyarakat yang jahil dan merusaknya. Hal tersebut juga menjadi kesan tersendiri. Sebab, diakuinya fasilitas umum kerap sekali menjadi sasaran jahil masyarakat. Namun, hal itu tidak ditemukan di Kota Madiun.

‘’Mungkin ke depan bisa digelar acara federal di Kota Madiun, pasti banyak yang akan datang,’’ pungkasnya. (dspp/agi/madiuntoday)