Mengenal Pound Fit, Olahraga yang Lagi Hits di Kalangan Masyarakat




MADIUN - Olahraga Pound Fit banyak digandrungi masyarakat saat ini. Utamanya ibu-ibu dan muda mudi. Di berbagai daerah, kelas-kelas pound fit ramai didatangi kaum hawa yang ingin berolahraga bersama.

Tren ini juga tengah terjadi di Kota Madiun. Pound fit sendiri merupakan latihan kardio yang menggunakan seluruh tubuh. Pound fit dilakukan dengan alat berupa dua buah tongkat bernama Ripstix. Sekilas, wujud Ripstix sangat mirip dengan stik drum.

Menurut penuturan Dyah Laras Pratitis yang merupakan Pound Pro atau instruktur, mengatakan bahwa Pound Fit merupakan olahraga berjenis work out salah satunya dapat membakar lemak 24 jam.

“Walaupun kita tidak olahraga tapi tubuh tetap melakukan pembakaran. Pound Fit ini gerakannya simpel, iringan musiknya juga asik dan pakai ripstix. Selain olahraga, ini bisa jadi sarana untuk stress release,” akunya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, setiap gerakan yang dilakukan selama sesi pound fit dikoreografikan dengan musik yang energetik, membuat olahraga menjadi lebih seperti pertunjukan musik daripada rutinitas olahraga.

Setiap lagu berdurasi 2-4 menit disesuaikan dengan beberapa interval puncak dan sesi pembakaran lemak yang diperpanjang, sehingga mendapatkan latihan terbaik dalam waktu singkat.

“Adanya Pound fit ini semoga bisa jadi salah satu sarana untuk masyarakat menerapkan pola hidup yang sehat dan bukan sekadar mengikuti tren saja,” pungkasnya.
(Radit/kus/madiuntoday)