Turun di Tour of Kemala Banyuwangi Akhir Pekan Ini, Atlet ISSI Kota Madiun Gowes Menuju Lokasi




MADIUN – Atlet-atlet sepeda Kota Madiun siap berlaga di kejuaraan bergengsi di Banyuwangi akhir pekan ini. Menariknya, para pesepeda Kota Pendekar tersebut menuju lokasi di kabupaten paling timur pulau Jawa tersebut juga dengan bersepeda. Rombongan yang dipimpin Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Madiun Faizal Rachman itu telah berangkat meninggalkan Kota Madiun, Kamis (5/10) pagi.

‘’Kita sepakat untuk berangkat menuju Banyuwangi juga dengan bersepeda. Meski begitu, intinya besok sampai sana kita ya ikut lomba,’’ kata Faizal.

Faizal dkk akan mengikuti Tour of Kemala Banyuwangi 2023. Event akan berlangsung 7-8 Oktober 2023. Dalam event tersebut setidaknya terdapat dua kategori. Yakni, race 128 Km dan tour 55 Km. Faizal mengaku tidak memasang target tinggi dalam event tersebut. Apalagi, ada sejumlah atlet ISSI Kota Madiun yang dipinjam klub lain.

‘’Meskipun di lombanya kans untuk menang sulit tetapu minimal kita bisa membawa nama Kota Madiun gowes ke banyuwangi sebagai partisipasi dan ikut meramaikan,’’ jelasnya sembari menyebut ikut kejuaraan mewakili Polres Madiun Kota.

Faizal menambahkan sejumlah atlet ISSI Kota Madiun sejatinya punya peluang untuk menang. Khususnya mereka yang dipinjam klub lain tersebut. Pun, dia optimis bakal ada yang naik podium. Meski bukan atas nama ISSI Kota Madiun, event tersebut bisa menjadi penambah pengalaman atlet dalam bertanding. Hal itu akan sangat berguna untuk ke depannya.

‘’Tapi saya yakin atlit kita yg dipinjam itu bisa memdapat nomar di kelasnya,’’ pungkasnya. (bobby pink foto/agi/madiuntoday)