Ingin Pengalaman Baru Naik KA, PT KAI Luncurkan Kereta Suite Class



Bisa Naik Dari Stasiun Besar Madiun

MADIUN – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali meluncurkan inovasi pelayanan kepada pelanggan. Yakni, melalui Kereta Suite Class yang diresmikan pada Selasa (10/10). Kereta khusus tersebut dirangkaikan pada KA Bima relasi Gambir – Surabaya Gubeng dan KA Argo Semeru relasi Gambir – Surabaya Gubeng.

Adapun kedua KA tersebut melintasi wilayah Daop 7 Madiun. Sehingga, warga Kota Madiun yang ingin merasakan pengalaman baru menaiki KA juga bisa naik melalui Stasiun Besar Madiun. ‘’Mengingat KA Suite Class dirangkaikan pada KA Bima dan KA Argo Semeru. Maka, pelanggan bisa naik dari stasiun yang ada di wilayah Daop 7 Madiun,’’ ujar Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto, Rabu (11/10).

Lebih lanjut, Supriyanto menuturkan bahwa penumpang bisa naik melalui empat stasiun di wilayah Daop 7 Madiun. Yaitu, Stasiun Besar Madiun, Stasiun Nganjuk, Stasiun Kertosono, dan Stasiun Jombang.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo sebagaimana dikutip dalam siaran pers menjelaskan bahwa Kereta Suite Class merupakan suatu layanan yang sifatnya high end atau satu level lebih tinggi dibandingkan KA Luxury.

‘’Melalui Kereta Suite Class ini KAI ingin menciptakan customer experience yang exceptional dan extraordinary guna meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik,’’ tuturnya.

Kereta Suite Class Compartment didesain untuk privasi pelanggan secara maksimmal. Dalam satu kereta terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan. Di tiap ruangan tersebut telah terpasang pintu geser otomatis. Ruangan didesain dengan warna coklat keemasan dan pencahayaan temaram untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

Kereta dengan dekorasi yang terinspirasi dari Suku Dayak ini juga difasilitasi dengan kursi yang dapat direbahkan hingga 180 derajat dan bisa berfungsi sebagai kasur. Kursi juga bisa diputar menyesuaikan arah perjalanan KA. Selain itu, sudut kemiringan sandaran kepala, kaki, dan badan, serta tingkat kehangatan kursi juga bisa diatur. Kursi juga memiliki fitur pijat dan baki lipat untuk meja.

Di sisi dekat jendela terdapat Train Onboard Infotainment System berisi aneka film populer, musik berbagai genre, hingga kanal televisi nasional. Pelanggan juga mendapatkan layanan makanan seperti hidangan pembuka, utama, dan penutup. Serta, aneka minuman dan berbagai pelayanan spesial lainnya. (istimewa/irs/madiuntoday)