Peduli Masyarakat, BTN Salurkan Bantuan Sembako Lewat Pemkot Madiun




MADIUN - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditunjukkan oleh Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Madiun. Rabu (18/10), mereka menyalurkan bantuan berupa sembako untuk warga yang membutuhkan melalui Pemerintah Kota Madiun.

Prosesi penyerahan bantuan berlangsung di halaman Balai Kota Madiun. Hadir dalam kegiatan tersebut Branch Manager BTN Kantor Cabang Madiun, Adrian Paul Hamonangan Marbun dan Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto.

"Ini bukan CSR. Tapi, bentuk partisipasi dari BTN karena melihat isu global," ujar Sekda Soeko saat diwawancarai setelah penyerahan bantuan.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia mengalami harga bahan kebutuhan pokok yang cukup tinggi. Terutama, pada komoditas beras. Karenanya, bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat. Khususnya, mereka yang termasuk golongan kurang mampu.

Adapun bantuan yang diberikan hari ini adalah 1.000 liter minyak goreng, 793 kilogram gula pasir, dan 1.000 kilogram beras. Sehingga, total bantuan yang diberikan senilai Rp 41,9 juta.

"Harapannya, bantuan ini bisa memicu perusahaan maupun masyarakat yang mampu lainnya untuk peduli terhadap sesama. Sehingga, kesejahteraan masyarakat meningkat," imbuhnya.

Sementara itu, bantuan ini diserahkan kepada BPBD untuk ditindaklanjuti. Serta, nantinya dibagikan kepada warga yang membutuhkan melalui berbagai kegiatan wali kota bersama masyarakat. (Ney/irs/madiuntoday)