Galang Dana Untuk Kemanusiaan, Madiun Runners Gelar Charity Run




MADIUN - Kepedulian sosial bisa ditunjukkan dengan berbagai cara, salah satunya lewat Charity Run yang bakal digelar oleh Madiun Runners pada 28 Oktober 2023.

Charity run kali ini bertujuan untuk bersama-sama mendukung event “Jelajah Timur – Run for Equality 2023” yang akan berlangsung pada 26 hingga 29 Oktober 2023 di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Event tersebut merupakan acara lari yang berkonsep charity ultramarathon dimana 100 peserta akan berlari sejauh 108 kilometer dari Soe ke Kupang seraya mengumpulkan donasi.

Nantinya donasi yang terkumpul akan disumbangkan untuk pelaksanaan program penyediaan sarana air bersih di berbagai desa di NTT.

“Nah di Kota Madiun, kami mengusungnya dengan konsep lari dengan dua pilihan rute. Yakni 10,3 K dan 5 K. Start di Epicentro Jalan Setia Budi,” terang Anang Safroni, Kapten di Komunitas Madiun Runners.

Menurutnya, event tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas kepada sesama. “Selama masih ada hubungannya dengan lari dan tujuannya baik untuk sosial, akan terus kita dukung,” ungkapnya.

Melalui event ini, dirinya berharap bisa memantik dan membangkitkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama.
(ws hendro/kus/madiuntoday)