Borong Penghargaan di Bidang Lingkungan, Wali Kota Beri Apresiasi ke Pemenang dan Petugas Kebersihan




MADIUN - Komitmen Pemkot Madiun terhadap lingkungan hidup patut diacungi jempol. Pasalnya beberapa waktu lalu pemkot setempat memborong penghargaan di bidang lingkungan hidup.

Maka dari itu, Wali Kota Maidi memberikan apresiasi terhadap para pemenang dan kepada petugas kebersihan yang menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan kota.

Apresiasi tersebut diwujudkan dengan pemberian piala kepada para pemenang sekaligus potong tumpeng bersama para petugas kebersihan kota.

“Ini kesuksesan kita bersama. Kota ini dikagumi orang karena kebersihannya. Saya berterimakasih atas sinergi dari semua,” ungkap Wali Kota Maidi, Senin (30/10).

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Kota Madiun meraih sembilan penghargaan terkait ProKlim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Ada delapan RW di sejumlah kelurahan di Kota Pendekar yang mendapat penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) tahun ini.

Rinciannya, RW 11 Kelurahan Taman yang mendapatkan Trophy ProKlim Lestari dan RW 03 Kelurahan Sogaten yang mendapatkan Trophy ProKlim Utama. Sementara, enam RW lain mendapatkan Sertifikat ProKlim Utama. Yakni, RW 02 Kelurahan Tawangrejo, RW 03 Kelurahan Nambangan Kidul, RW 14 Kelurahan Nambangan Lor, RW 04 Kelurahan Ngegong, RW 09 Kelurahan Kejuron, dan RW 04 Kelurahan Kuncen.

Juga pemberian penghargaan untuk Sekolah Adiwiyata Mandiri diberikan kepada SMPN 5, SMPN 9, SMPN 12, SMPN 14. Untuk tingkat sekolah dasar diberikan kepada SDN Pilangbango, SDN Ngegong, SDN 01 Josenan, SDN 01 Klegen, SDN 01 Mojorejo, SDN 01 Taman, SDN 02 Nambangan Lor, dan SDN 05 Madiun Lor.

Tak hanya itu, wali kota juga memberikan penghargaan tingkat kota lomba 3R kepada SDN 02 Nambangan Lor, SDN 01 Klegen, SDN 05 Madiun Lor.
(Rams/kus/madiuntoday)