Jaga Lingkungan Tetap Asri, Ratusan Pelajar di Kota Madiun Tanam Bibit Pohon




MADIUN - Ratusan pelajar di Kota Madiun menanam bibit pohon di Kawasan Embung Pilangbango, Selasa (31/10). Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian siswa-siswi di Kota Madiun dalam menjaga lingkungan.

Kegiatan tersebut sejalan dengan program kerja Wali Kota Madiun Maidi, yakni bibit pohon masa depan yang bertujuan sebagai investasi pendidikan lingkungan bagi generasi Kota Madiun.

Dimana setiap 1 kelahiran, diharapkan ada lima bibit pohon baru yang ditanam. Sehingga, ke depannya diharapkan Kota Madiun bisa semakin penuh dengan pepohonan. Selain itu, juga bisa menjadi pembelajaran bagi generasi penerus untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan.

“Harapannya, anak-anak yang punya pohon ini bisa ikut merasakan kalau ini miliknya dan ikut merawat kalau sudah besar nanti,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yakni untuk mendukung kegiatan rangkaian bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB).

Setidaknya aksi ini untuk tumbuh kembangkan dan mendukung perubahan sikap gotong royong. Sekaligus untuk menumbuhkan nilai-nilai karakter cinta lingkungan melalui proses penanaman dan perawatan pohon hingga bertumbuh produktif dan memberi manfaat.
(Dspp/kus/madiuntoday)