Wali Kota Tinjau Pembangunan Pondok Lansia, Rencananya Akan Dikunjungi Mensos Tri Risma




MADIUN – Pembangunan Pondok Lansia Jalan Menuju Surga segera rampung. Bahkan, pembangunan dua unit pondok telah selesai. Pekerjaan saat ini tinggal menyisakan pembangunan masjid. Pun, sudah 60 persen. Pembangunan masjid di kawasan Pondok Lansia tersebut ditarget selesai pertengahan Desember mendatang.

‘’Kalau pondoknya sudah 100 persen. Saat ini tinggal menyelesaikan pembangunan masjidnya,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Madiun, Thariq Megah, Selasa (31/10).

Pembangunan Pondok Lansia, kata Thariq, memang mendapat perhatian tersendiri oleh Wali Kota Maidi. Bahkan, orang nomor satu di Kota Pendekar itu kembali meninjau jalannya pembangunan pondok yang berada di Bumi Semendung Kelurahan Klegen itu di sela kegiatan pagi tadi. Selain meninjau pekerjaan, wali kota juga menginstruksikan untuk penambahan pohon di kawasan tersebut.

‘’Jadi bapak wali kota tadi menginstruksikan untuk ditambah lagi pohon-pohonya. Termasuk yang rencananya ditanam di kawasan embung Pilangbango untuk dipindah ke Pondok Lansia,’’ imbuhnya.

Setidaknya, ada 50 lebih tanaman buah yang ditanam di sana. Itu semakin menambah jumlah pohon yang ada. Thariq menyebut setidaknya sudah ada 50 pohon di sisi depan yang sudah ditanam oleh Dinas Perkim. Itu masih akan ditambah lagi. Thariq menambahkan awal tahun depan kawasan tersebut diharapkan sudah penuh dengan beraneka tanaman.

‘’Konsepnya memang ada semacam kebun buah. Jadi ada ratusan pohon yang ditanam,’’ jelasnya.

Peninjauan tersebut, lanjutnya, juga untuk mempersiapkan rencana kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Thariq menyebut Mensos dijadwalkan meninjau pembangunan pondok lansia tersebut 25 November nanti.

‘’Informasi akan ada kunjungan Mensos. Makanya tadi sekaligus untuk persiapan itu,’’ pungkasnya. (dspp/agi/madiuntoday)