Kenalkan Beragam Profesi Di Stasiun, Daop 7 Gelar KAI Goes To School




MADIUN - Untuk menunjang perjalanan kereta api, dibutuhkan tim gabungan dari berbagai bidang agar operasional dapat berjalan lancar.

Tidak hanya masinis dan kondektur saja, ada banyak profesi yang terlibat. Mulai dari teknisi, pengatur perjalanan KA, polsuska, pramugara/pramugari, hingga paramedis.

Berbagai profesi yang ada di KAI inipun ditampilkan oleh Daop 7 Madiun saat menggelar event Millenials KAI Goes to School di SMA Negeri 2 Kota Madiun, Kamis (2/11).

"Kegiatan ini kami selenggarakan juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda," ujar Deputy Vice President PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, Irene Margareth Konstantine.

Melalui kegiatan ini, KAI berharap bisa memberikan gambaran terkait berbagai profesi yang berpeluang kerja di lingkup penyedia jasa transportasi.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diberikan motivational speech, sosialisasi keselamatan perkeretaapian, pengenalan produk, social media awareness, dan pemberian bantuan operasional sekolah.

"Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan perjalanan kereta api, memperkenalkan produk-produk terbaru, dan memberikan kontribusi positif kepada dunia pendidikan," tandasnya. (istimewa/irs/madiuntoday)