Segar! Akhirnya Hujan Guyur Kota Pendekar




MADIUN - Setelah penantian panjang, akhirnya hujan kembali mengguyur wilayah Kota Madiun. Hujan dengan intensitas sedang itu mulai membasahi area Kota Pendekar pada Jumat (3/11) sore.

Hal ini sebagaimana disampaikan dalam ramalan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda melalui Instagram @infobmkgjuanda. Bahwa, sebagian wilayah Jawa Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang, hingga lebat pada 3 November 2023.

Selain Kota Madiun, sejumlah daerah lainnya di Jatim juga diperkirakan turun hujan. Yakni, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Bondowoso, Bangkalan, dan Pamekasan.

Kondisi serupa juga diperkirakan kembali terjadi pada Sabtu, 4 November. Adapun hujan diperkirakan turun pada siang-sore hari di wilayah Bojonegoro, Kabupaten/Kota Madiun, Ngawi, Kabupaten Blitar, Kota Malang, Kabupaten Probolinggo, dan Bangkalan. Serta, pada malam hari di wilayah Nganjuk dan Kabupaten Pasuruan.

Untuk itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Apalagi, hujan diperkirakan datang bersama petir dan angin kencang sesaat. (Rams/irs/madiuntoday)