Razia Gabungan, Petugas Dapati 20 Pelajar Bolos Sekolah




MADIUN – Masih ada saja pelajar bolos sekolah era sekarang ini. Setidaknya, petugas gabungan berhasil mendapatkan 20 pelajar bolos, Senin (6/11). Puluhan pelajar itu kedapatan tengah asik nongkrong di sebuah warung di jam sekolah. Mereka pun langsung diangkut petugas untuk diberikan pengarahan.

‘’Jadi hari ini kita melaksanakan giat patroli gabungan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) dan berhasil menemukan sejumlah pelajar bolos sekolah,’’ kata Kepala Seksi Oprasional dan Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Slamet.

Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, dan petugas Kejaksaan Negeri Madiun itu melaksanakan patroli ke sejumlah fasilitas umum dan juga warung-warung. Bukan hanya di tengah kota, tetapi juga sampai di wilayah pinggir. Mulai dari kawasan Lapangan Olahraga Gulun hingga di warung-warung daerah perbatasan. Salah satunya, di kawasan Kelurahan Manisrejo.

‘’Pelajar yang terjaring kemudian kita bawa ke kantor untuk kita berikan pembinaan,’’ lanjut Slamet.

Dia menambahkan Pihak sekolah juga didatangkan. Mulai dari petugas Dinas Cabang Pendidikan Provinsi Jatim dan juga wakil kepala sekolah terkait. Mereka lantas dikembalikan ke pihak sekolah. Slamet menyebut razia digelar hari ini memang khusus menyasar pelajar. Razia berangkat dari laporan masyarakat akan pelajar yang kerap bolos.

‘’Prinsipnya razia akan terus rutin kami lakukan,’’ pungkasnya. (rams/agi/madiuntoday)