Bantuan Pangan Beras Kembali Didistribusikan ke 9.841 KPM




MADIUN - Bantuan Pangan Beras dari pemerintah kembali disalurkan. Pada pendistribusian tahap 6 ini, sekitar 9.841 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Madiun menerima masing-masing 10 kilogram beras.

Pendistribusian dilakukan dengan menggandeng perusahaan ekspedisi yakni PT Pos Indonesia (Persero). Seperti yang terlihat di Kelurahan Taman, Selasa (7/11). Bantuan disalurkan kepada 582 penerima.

“Seperti pada tahapan sebelumnya, penerima merupakan mereka yanh masuk Program Keluarga Harapan (PKH),” terang Wahyu R Wibowo selaku petugas penyaluran Kantor Pos.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, berdasarkan arahan pusat, pendistribusian tiap tahap hanya berjarak kurang dari satu bulan. Hal itu dilakukan mengingat beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang dikonsumsi setiap hari.

“Sehingga saat pendistribusian tahap 5 pas Oktober lalu hampir rampung paralel langsung kita lanjut tahap 6. Untuk tahun ini pendistribusian terakhir,” jelasnya.

Seperti pada pendistribusian sebelumnua, bantuan tahap terakhir ini, Wahyu mengatakan, tidak ada spesifikasi yang dikurangi, kualitas beras tetap terjaga baik, beras yang kita salurkan ini adalah beras baru.

“Untuk pelayanan kita terus lakukan perbaikan agar lebih cepat dan mudah. Pendistribusian tetap dilakukan by name by address sesuai data KPM dari Kemensos. Kualitas produk, akurasi dan kecepatan menjadi prioritas,” terangnya.

Sementara, untuk pendistribusian door to door, tetap dilakukan dengan catatan jika yang bersangkutan sakit keras, jompo ataupun disabilitas tidak bisa datang akan diantarkan ke rumah.

“Cuma rata-rata terambil semua untuk bantuan beras, karena bisa diwakilkan,” ucapnya.

Terpisah, Kawit salah seorang penerima bantuan pangan beras mengatakan merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Terimakasih untuk bantuannya. Ini akan saya gunakan untuk konsumsi sehari-hari,” tutupnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)